Cara Membuat Transisi di Alight Motion Dengan Mudah

Aplikasi Alight Motion Pro adalah sebuah aplikasi yang saat ini banyak digunakan untuk mengedit video. Dengan aplikasi ini, Anda dapat membuat video slide yang keren dan juga membuat animasi sendiri.  

Namun, dalam implementasinya, aplikasi ini sering digunakan untuk membuat slide foto yang dijadikan video, karena memang efek yang dimiliki aplikasi ini cukup banyak, terlebih untuk transisinya bisa Anda buat sendiri. Lalu, bagaimana cara buat transisi di alight motion?


Cara Membuat Transisi di Alight Motion

Cara Membuat Transisi di Alight Motion 

1. Silakan unduh dan juga install aplikasi Alight Motion melalui Play Store untuk Android, dan juga App Store untuk iPhone.

2. Jika sudah berhasil unduh dan juga install, silakan buka aplikasi Alight Motion. Lalu klik ikon + untuk membuat projek baru. Sesuaikan setting yang diinginkan, atau apabila ingin merubah ukuran, maka Anda bisa klik Create Project.

3. Masukan foto yang ingin Anda buat video slide. Anda bisa memasukkan foto lebih dari satu. Silakan potong durasi foto menjadi 1 detik saja, lakukan hal ini untuk seluruh foto yang Anda pilih.

4. Sesuaikan foto terhadap bingkai layar dengan klik foto yang ada di bawah, kemudian untuk menyesuaikannya Anda hanya perlu mencubit layar agar bisa diperkecil dan juga diperbesar.

5. Tambahkan efek mirror ke dalam foto dengan cara klik efek -> add efek -> Distortion/WAP dan silakan cari efek bernama Tiles. Aktifkan efek mirror dan lakukan hal ini untuk seluruh foto. 

6. Pada tahap ini, Ana akan menambahkan efek transisi slide kea rah kanan. Silakan klik move and transform -> move tana (*).

7. Klik ikon diamond lalu klik tanda + di awal foto dan juga akhir foto. Untuk slide kea rah kanan berarti Anda hanya perlu menarik foto ke arah kiri di awal diamond.

8. Tambahkan sintag untuk membuat video tidak kasar dan hasilnya menjadi lebih bagus. Geser kursor time line kea rah tengah foto, lalu klik ikon sintag. Sesuaikan dengan selera masing-masing.

9. Pada tahap ini, Anda sudah selesai membuat video transisi dengan efek slide kea rah kanan pada foto yang pertama. Lalu, silakan tambah efek motion blur untuk membuat transisi lebih sempurna lagi.

10. Klik foto pertama pada time line -> pilih effects -> blur -> motion blur.

Dan itu dia cara bikin transisi di alight motion dengan mudah. Ikuti langkah di atas dengan benar untuk mendapat hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post